E-mail client atau yang lebih dikenal dengan nama MUA (Mail User Agent) adalah software yang digunakan untuk mengirim dan menerima e-mail melalui komputer tanpa browser untuk menjalankan software e-mail client secara otomatis e-mail akan ter-download ke komputer. Saat koomputer tidak terkoneksi ke internet maka anda dapat membaca e-mail yang telah di download. Berikut ini adalah 3 Contoh Software E-mail Client selengkapnya silahkan baca disini.

Berikut adalah beberapa pilihan software e-mail client

1. Outlook Express

Outlook Express adalah sebuah versi kecil Outlook yang disediakan secara Cuma-Cuma oleh Microsoft, bersama dengan penjelajahan web Internet Explorer. Tidak ada hubungan antara kedua program ini kecuali namanya. Outlook Expres digantikan dengan Windows Mail dalam Windows Vista. Outlook Express merupakan software yang secara otomatis terinstal pada Windows XP pada full install. Penggunaannya praktis, hanya saja tidak memiliki fitur perlindungan spam yang efektif.

2. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dan Microsoft, dan bagian dari Microsoft Office Suite. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat, program ini juga mempunyai fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Microsoft Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

Salah satu tujuan Microsoft adalah membuat program surat elektronik yang mudah digunakan. Namun karena banyak lubang keamanan dalam Microsoft Outlook, program ini sering digunakan untuk memasukkan virus misalnya lewat attachment surat elektronik. Beberapa contoh virus yang disebarkan lewat cara inii adalah Melissa dan Sobig.

Microsoft Outlook merupakan software yang masuk dalam Microsoft Office dengan banyak fitur diantaranya sudah terintegrasi dengan calendar, to do list, dan memiliki mekanisme perlindungan spam yang baik.

3. Thunderbird

3 Contoh Software E-mail Client


Thunderbird merupakan software free yang dikembangkan oleh Mozilla dengan dilengkapi fitur perlindungan spam yang sangat fleksibel karena dapat dikonfigurasikan ssecara detail. Selain itu, software ini juga dilengkapi dengan e-mail tagging yang cara kerjanya mirip dengan label pada Gmail. Software Thunderbird tidak memiliki integrasi langsung dengan kalender meskipun tersedia add on untuk kalender.

Itulah tadi sedikit materi yang bisa saya sampaikan tentang 3 Contoh Software E-mail Client semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top