Banyak dari kita yang memiliki wajah gelap, sebagai wanita wajah yang gelap memang sedikit menaganggu dan membuat kita tidak percaya diri. Memiliki wajah putih, bersih dan bercahaya merupakan keinginan setiap orang, tetapi hal ini hanya dapat dimiliki oleh seseorang yang mau melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Oleh karena itu, banyak orang yang selalu rutin untuk melakukan perawatan secara rutin setiap minggunya kesalon kecantikan. Namun cara tersebut biasanya hanya dilakukan oleh sebagian orang, karena pergi kesalon kecantikan memerlukan biaya yang cukup mahal.

20 Tips Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat


Namun masih ada solusi untuk melakukan perawatan kecantikan dengan melakukannya dirumah, walaupun dilakukan dirumah mereka tetap harus membeli produk-produk kecantikan yang harganya pun masih terbilang mahal untuk produk yang berkualitas.

Lalu, apakah ada cara alami memutihkan wajah untuk melakukan perawatan wajah agar tampak putih dan bersih dengan cepat? Tentu ada bahkan dalam satu minggu kulit wajah anda akan tampak lebih putih dan bersih.Bagaimana caranya ? simak informasinya berikut ini, 20 Tips Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat 

1. Kulit jeruk

Tahukah anda bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

2. Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.

3. Lemon

Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri,

4. Yogurt

Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda. Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

5. Pepaya

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker

6. Madu

Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda – tanda penuaan pada kulit.

7. Ketimun


Ketimun memiliki banyak manfaat bagi kulit. Ketimun mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat digunakan untuk mengatasi kekusaman kulit. Ketimun juga dapat menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan bekas jerawat dan lingkar hitam disekitar wajah.

8. Cuka Apel

Banyak orang yang tidak tahan dengan aroma asam yang kuat dari cuka apel. Tapi siapa sangka asam yang terkandung dalam apel dapat membantu regenerasi kulit yang baru dan mengikis sel kulit mati. Cuka apel juga dapat mengurangi minyak berlebih dan mengurangi peradangan pada kulit. Untuk mencerahkan kulit anda dapat membuat toner dari cuka apel

9. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat mengandung banyak nutrisi yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu, alpukat juga mampu melembabkan dan menghaluskan kulit. Sementara madu adalah bahan alami lain yang sangat baik untuk kulit. Masker alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit putih dan cerah seperti yang anda idam-idamkan.

10. Tomat

Tomat yang biasa kita temui di dapur ternyata berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat. Lycopene, senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Lycopene juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya cerah berseri. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat membuat masker dari tomat dan mengaplikasikannya pada wajah secara langsung.

11. Kentang

Untuk urusan merawat dan memutihkan kulit wajah, anda bisa mengandalkan kentang. Antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam menyamarkan flek/ bintik hitam yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada kentang juga berperan sebagai pencerah wajah kusam yang diakibatkan oleh flek hitam maupun minyak berlebih.

12. Susu


Seperti yang anda tahu bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda. Sementara vitamin B6 yang terkandung di dalam susu berperan merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab dan sehat.

13. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama.

14. Teh Hijau


Teh hijau mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Teh hijau juga dapat mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.

15. Beras


Asam ferulic dan allantoin yang terkandung dalam beras mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkannya. Ketika anda mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah.

16. Minyak Zaitun
Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya.

17. Tepung Beras

Dalam beras, mengandung tabir surya alami (Para Aminobenzoic Acid) yang meningkatkan kadar vitamin C dalam kulit. Selain itu beras mengandung asam ferulic, anti-oksidan dan vitamin E dan C. Semuanya ini sangat penting untuk hydrating dan melindungi kulit dari racun berbahaya.

18. Minyak Almond

Minyak almond mengandung senyawa asam lemak tak jenuh, pitosterol, mineral dan vitamin E, B2, B6, PP (juga disebut niacin atau vitamin B3). Niacinamide adalah bentuk aktif niasin yang membantu meringankan pigmentasi kulit yang tidak diinginkan. Minyak almond membantu mencerahkan, secara efektif menghilangkan noda di wajah, mencegah pembentukan keriput dan membuat kulit bersinar.

19. Ekstra Biji Anggur

Ekstrak biji anggur kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Biji anggur juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Hal ini membantu dalam menjaga kesehatan keseluruhan kulit dan membuat kulit lebih sehat dan cerah.

20. Strawberry dan Susu

Strawberry mengandung asam ellagic yang sangat efektif untuk mengobati bekas jerawat dan noda hitam serta mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya. Strawberry juga kaya vitamin C dan asam folat, yang membantu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.

Itulah tadi informasi yang bisa saya berikan tentang 20 Tips Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.





0 comments:

Post a Comment

 
Top