Layar Smartphone Anda kotor? Saya yakin pasti ya. Karena Smarthpon digunakan setiap saat dan selalu bersentuhan dengan tangan. Untuk orang-orang dengan jenis kulit kering, masalah layar hp kotor ini relatif tidak terlalu mengganggu. Beda banget dengan mereka yang sejak lahir dikaruniai kulit berminyak yang cenderung basah. Memegang smartphone itu sama dengan mengotorinya. Minyak dari kulit kita itulah sebenarnya yang paling banyak memberi kotoran pada smartphone dan layarnya saya yakin Anda pasti sangat terganggu. Itu sebabnya, smartphone jaman sekarang banyak yang dibekali fitur khusus untuk mengurangi bekas jejak jari di layar. Nah disini saya punya tips Cara Mudah Membersihkan Layar Smarthpone dengan Benar untuk selengkapnya silahkan baca disini.

1. Matikan Layar Smartphone

Matikan layar smartphone, kalau perlu matikan juga ponselnya, agar kotoran yang menempel pada layar sentuh terlihat jelas dan menghindari konsleting.

2. Gunakan Kain Microfibel

Sebaiknya gunakan kain jenis microfiber saat membersihkan layar sentuh, kain ini sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain tersebut mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk layar sentuh. Namun jika tidak punya, membersihkan dengan kapas, tisu dan kain juga tidak masalah asal bahan tersebut bersih dan halus.

3. Gunakan cairan pembersih

Cara Mudah Membersihkan Layar Smarthpone dengan Benar


Jika layar dalam kondisi kering, saat membersihkan touchscreen akan terasa susah. Maka gunakan cairan permbersih yang di teteskan pada kain. Jangan langsung diteteskan pada layar, karena cukup beresiko. Untuk cairan perbersih, anda dapat menggunakan minyak kayu putih.

4. Gosok secara melingkar

Kebanyakan orang saat membersihkan touchscreen dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal, justru cara tersebut sedikit salah karena nantinya kotoran jadi melebar. Untuk cara yang terbaik, dengan mengusak secara melingkar.

Cara membersihkan layar sentuh dari goresan:
  • Siapkan pasta gigi, namun jangan yang mengandung butir micro atau butir pemutih. 
  • Lalu oleskan pasta gigi pada layar, cukup yang terdapat goresan. 
  • Ratakan pasta gigi keseluruh permukaan layar, bisa menggunakan jari atau sikat gigi. Saat di bagian layar yang tergores, ratakan dengan sedikit menekan namun jangan terlalu keras, nantinya malah pecah. 
  • Diamkan selama beberapa menit, agar sedikit mengering. Selanjutnya bersihkan dengan kapas, tisu atau kain halus. 
  • Lihat dan rasakan hasilnya.
Ok, itu tadi Cara Mudah Membersihkan Layar Smarthpone dengan Benar. Jika ada pertanyaan atau sanggahan, silahkan disampaikan dengan berkomentar ya… Jika posting ini berguna, silahkan di share. Tidak perlu minta ijin. Hehe….

0 comments:

Post a Comment

 
Top