Smartphone Anda terkunci? sudah beberapa kali Anda mencoba membukanya padahal pola atau sandi tersebut benar? Mengunci android menggunakan password atau pin adalah cara yang paling aman jika ada teman-teman Anda yang suka jahil, bajak BBM, buka SMS atau lihat-lihat foto pribadi. Nah, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang Cara Membuka Kunci Android yang Terblokir dan Lupa Pola selengkapnya silahka baca disini.

Semua teman-teman Anda nggak akan bisa membuka SMS kalau sudah di kunci menggunakan metode tadi. Jangankan membuka SMS, membuka kunci lockscreen saja nggak akan bisa.
Itu kelebihannya kalau kita mengunci android menggunakan pola atau pin.
Tapi ... Cara tersebut bisa juga jadi masalah. Kalau lupa kuncinya, android nggak akan bisa dibuka.
Kaya sekarang ini nih, Anda pasti lupa Pola kunci android dan lagi bingung nyari solusi gimana caranya membuka HP android yang lupa kunci.

Cara Membuka Kunci Android yang Terblokir dan Lupa Pola


Sebenarnya masalah tersebut sangat mudah diatasi, tinggal bawa ke counter, beres deh. Tapi ... ada tapinya. Anda harus rela mengeluarkan uang untuk benerin HP android. Dan biasanya HP android harus di tinggal dulu minimal 1 hari, baru bisa beres.Padahal kalau tahu caranya, membuka android yang lupa pola atau pin itu sangat mudah. Dalam waktu 5 menit pun bisa terbuka.
Nggak perlu bayar, nggak perlu nunggu 1 hari agar android bisa digunakan lagi.
Mudah pokoknya. Itu kalau tahu caranya. Lha kalau nggak tau caranya pasti bingung.
"Ini gimana? Harus diapain biar bisa beres?"
Maka dari itu, dalam artikel ini saya akan memberikan panduan khusus bagaimana caranya membuka android yang lupa password, pin, atau pola dengan beberapa langkah mudah.


Langkah Pertama

Langkah ini hanya bisa dilakukan bagi smartphone yang `dipaksa` dibuka oleh orang lain dengan beberapa kali memasukan password yang salah. Caranya adalah dengan mengklik 'Forgot password` atau `Pattern`.Kemudian, masukkan username dan password akun Google Anda dan tekan `Sign in`. Sebelum melakukan langkah ini pastikan smartphone Anda bisa mengakses internet, baik melalui koneksi WiFi atau paket kuota data internet.


Langkah Kedua

Namun, apabila smartphone Anda secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet, Anda dapat melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke smartphone Android Anda yang bermasalah.Selanjutnya, jawablah panggilan telepon itu dan jangan sampai ditutup. Lalu tekan tombol 'Home' dan masuk ke menu `Setting`. Kemudian, aktifkan internet agar dapat memasukan password email dan bisa `Sign in` kembali.Jika Anda ingin membuat password yang baru, bisa membuat password berupa pola kunci atau angka di menu `Setting`.


Langkah Ketiga

Jika Anda benar-benar lupa password akun Google, Anda bisa melakukan factory data reset melalui `Android recovery`. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengakses smartphone dan memperbarui ponsel.Pertama-tama, matikan dulu smartphone Android Anda, kemudian tekan dan tahan tombol `Volume up` (untuk memperbesar suara) dan tombol `Power` secara bersamaan - lalu lepas setelah 3-5 detik.Cara lainnya, Anda bisa menekan tombol `Volume down` (untuk memperkecil suara) dan tombol `Power` dengan cara yang sama atau Anda dapat menggunakan kombinasi `Volume UP`, `Home` dan `Power`.Selanjutnya, masuk ke `Recovery mode` pilih `Data/factory reset'. Langkah terakhir, Anda dapat memilih `Reboot system now`. Cara ini akan memperbaiki masalah dan memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon lagi.


Itu dia Cara Membuka Kunci Android yang Terblokir dan Lupa Pola . Bagaimana, Mudah kan? tentu. Oke kalau gitu sampai jumpa ya di artikel selanjutnya, semoga bisa membantu menyelesaikan problem tentang kesulitan membuka layar kunci ponsel, lupa kode kunci layar, lupa pola lockscreen dll.













0 comments:

Post a Comment

 
Top