Kue lapis merupakan salah satu jenis kue basah yang paling banyak digemari oleh semua orang. Sebenarnya kue lapis sendiri terdiri dari 2 macam, yaitu kue lapis yang terbuat dari tepung beras dan kue lapis legit yang enak dan gurih.

Cara membuat kue lapis ini hampir sama, yang membedakannya hanya terletak pada bahan dan ketelatenan saja. Bagi sahabat yang suka menyantap kue ini, dan ingin mengetahui resep kue lapis legit yang enak dan lezat, ikuti terus selengkapnya dalam artikel kali ini.

Cara membuat kue lapis legit ini membutuhkan sedikit ketelitian dalam membuatnya, karena kue ini terdiri dari 3 lapisan yang setiap lapisnya dimasak dengan cara yang berbeda. Untuk itu bagi sahabat Cantikinfo yang ingin mencoba membuat kue lapis legit sendiri di rumah, silahkan lihat caranya Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Lezat dibawah ini.

Cara membuat kue lapis legit yang enak

Bahan-bahan yang dibuutuhkan : 

  • 350 gram gula pasir halus 
  • 30 butir telur ayam, ambil kuningnya saja 
  • ½ Kg Mentega Butter atau campuran antara Mentega (300 gram) dan Margarin (200 gram) 
  • 100 gram tepung terigu 
  • ½ sdt vanili bubuk 
  • ¼ Kaleng susu kental manis 
  • 1 sdm bumbu lapis legit (spekkoek) 
Cara membuat Kue Lapis Legit Spesial

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Lezat


1. Campurkan tepung terigu dengan 1 sendok makan spekkoek, ayak dan sisihkan

2. Siapkan loyang bujur sangkar uk. 22 x 22 cm, alas dengan kertas minyak lalu oles pakai mentega dan taburi tepung dan sisihkan

3. Kocok mentega butter dengan bantuan mixer sampai mengembang (warna lebih muda), campurkan susu kental manis lalu aduk rata,dan sisihkan.

4. Di tempat terpisah, kocok gula pasir halus, kuning telur dan vanili sampai mengembang dan masukkan sedikit demi sedikit adonan mentega sambil terus diaduk lalu tambahkan tepung terigu dari point 1 diatas dan aduk hingga rata

5. Siapkan open hingga suhunya 160 derajat.

6. Sementara itu ambil 4 sendok makan adonan ke loyang yang sudah dipersiapkan, ratakan hingga membuat satu lapisan kue.

7. Panggang menggunakan api kecil, gunakan api dari atas hingga berwarna kecoklatan

8. Keluarkan dari pemanggang dan olesi dengan sedikit mentega, ulangi langkah diatas hingga membentuk lapisan baru, teruskan sampai adonan habis.

9. Pada adonan terakhir, panggang dengan api atas bawah sekitar 10 menit sampai matangnya merata. lalu Angkat dan dinginkan.

10. Siap untuk disajikan.

Itulah tadi Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Lezat semoga bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top