Perilaku tepat janji merupakan sifat yang perlu dimiliki oleh seorang wirausaha, karena sifat ini akan mendatangkan sebuah kepercayaan. Kepercayaan merupakan modal utama dalam berwirausaha.Lalu bagaimana cara Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Kewirausahawan pasti banyak dari Anda yang belum tahu, nah disini saya tela menulis artikel tentang cara menerapkan perilaku tepat janji dalam wirausaha untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini.

Menerapkan perilaku tepat janji

Manusia dapat bertingkah laku ekonomis jika mampu mendayagunakan potensi pribadinya dan mendayagunakan budaya tepat janji. Berikut ciri-ciri wirausaha yang menerapkan perilaku tepat janji.

  1. Bermoral tinggi dalam menepati janji
  2. Bersikap mental tinggi dalam menepati janji.
  3. Terampil di dalam belajar dan berusaha.

Adanya penerapan perilaku tepat janji para siswa di lingkungan sekolah, antara lain sebagai berikut.

Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Kewirausahawan

  1. Para siswa diajari dan dibiasakan ntuk tepat waktu bersekolah.
  2. Para siswa diarahkan untuk membiasakan diri untuk tidak berbohong.
  3. Mengevaluasi kelemahan-kelamahan yang terdapat di dalam pribadi serta cara-cara mengatasinya.
  4. Mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan dalam belajar, berkarya, dan berprestasi.
  5. Sadari bahwa budaya menepati janji sangat berharga untuk mengisi kehidupan dalam belajar, berkarya, dan berprestasi.
  6. Peningkatan disiplin diri untuk membiasakan menepati janji.

Apabila oang tersebut tidak menaatinya, tindakan tersebut akan menghilangkan kepercayaan arang lain kepadanya. Apabila kepercayaan orang telah hilang, sukar untuk mendapatkan kepercayaan dan kesempatan untuk mencapai kemajuan. Selain harus menepati janji kepada orang lain, suatu keharusan untuk menepati janji terhadap diri sendiri. Oleh karena kegiatan bisnis juga merupakan kegiatan sosial yang berkaitan dengan orang lain, dalam menjalankan juga perlu memperhatikan etika. Agar usahanya dapat bertahan, seorang wirausaha juga diharapakan untuk tidak berdusta, jujur, serta selalu menepati janji.

Nah, itulah tadi sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang Menerapkan Perilaku Tepat Janji Dalam Kewirausahawan semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top