Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung. Dalam baba kali ini saya akan menjelaskan tentang 4 Cara Alami Mengobati Asam Lambung untuk lebih jelasnya silahkan baca disini.
1. Jahe

Jahe dapat membantu proses pengosongan lambung sehingga gejala refluks asam lambung dapat dikurangi. Kamu dapat menggunakan jahe bubuk atau jahe mentah sekitar 1-2 gram untuk dikonsumsi satu jam sebelum makan.

4 Cara Alami Mengobati Asam Lambung


2. Permen karet

Permen karet bebas gula membantu merangsang produksi air liur. Air liur bersifat basa sehingga membantu menetralkan asam lambung. Pilihlah permen karet bebas gula dan kunyah selama setengah jam setelah makan. Hindari permen karet rasa mint karena dapat memicu refluks asam lambung.

3. Baking soda

Satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dengan segelas air dapat membantu menetralkan asam lambung. Lakukan hingga empat kali sehari pada 1-2 jam setelah makan. Baking soda berfungsi membantu pencernaan dan menetralkan asam lambung.

4. Teh chamomile

Teh chamomile sudah sering digunakan masyarakat untuk mengobati dispesia atau maag. Sayangnya penelitian medis mengenai hal ini masih jarang. Teh ini bisa digunakan untuk mengobati asam lambung yang sedang naik.

Itulah tadi 4 Cara Alami Mengobati Asam Lambung silahkan diterapkan agar sakit anda bisa sembuh, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top